10 Jam Diperiksa, Ini Pengakuan Ibu Bayi “Ajaib” di Enrekang

Utje Ramadani (ketiga kiri), saat dijenguk tim kesehatan Pemkab Enrekang. Keluarga mulai terbuka, meski belum mengizinkan ibu bayi ajaib, Utje untuk diperiksa kesehatannya.

Utje Ramadani (ketiga kiri), saat dijenguk tim kesehatan Pemkab Enrekang. Keluarga mulai terbuka, meski belum mengizinkan ibu bayi ajaib, Utje untuk diperiksa kesehatannya.

POJOKSULSEL.com, ENREKANG – Kasus UR (19) melahirkan tanpa proses hamil juga tak memiliki suami masuk ke ranah hukum. UR (19) telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Enrekang, Makassar, Rabu (5/7/2017).

Tanya jawab di depan meja penyidik berlangsung hingga sepuluh jam lamanya. Namun, UR tetap kukuh bayi yang dilahirkannya ajaib.

UR tak datang sendiri. Pamannya, Jasri, memboncengnya dari rumah. Wajah UR terlihat manis dibalut jilbab kuning. Mengenakan kaus kuning dan celana jin putih. Tak tampak kalau UR baru saja melahirkan bayi yang diklaim ajaib.

Selain UR, ada dua saksi lainnya yang diperiksa penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Enrekang. Keduanya yakni, sang kakek, Yunus dan tetangganya, Dwi. Tanya jawab dengan penyidik berlangsung dalam ruangan yang terpisah.

Akan tetapi, Yunus dan Dwi hanya menjalani pemeriksaan hingga siang hari. Mereka diperbolehkan pulang sebelum azan asar berkumandang. Tidak seperti UR, yang tertahan hingga petang dan berganti malam.

Sang paman, Jasri pun tampak setia menunggui UR di luar ruangan. Sayangnya, Jasri tak tahan berlama-lama menunggui kemenakannya itu. Ia dibuat kewalahan duduk tanpa berbuat apa-apa. Adik dari Jasman ini tak ikut diperiksa lantaran tidak terkait langsung dengan proses kelahiran bayi UR. Tak heran jika ia memilih pulang dan kembali lagi setelah proses pemeriksaan berakhir.

Jasri mengaku mempercayai kebenaran bayi yang disebut-sebut ajaib itu. Meskipun ia tak melihat secara langsung proses kelahiran bayi, ia mengakui percaya saja. Ia baru berkunjung ke rumah keluarga kakaknya, Jasman pada siang hari, beberapa jam setelah bayi lahir.

“Saya baru tahu kalau UR melahirkan waktu ramai-ramai orang ke rumahnya. Saya juga heran. Karena sebelumnya dia memang tidak pernah (kelihatan) hamil. Orangnya juga jarang sekali keluar rumah. Biasanya cuma main ke rumah saya,” ujarnya polos seperti dilansir Fajar Online (Jawa Pos Grup-pojoksulsel.com).

Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Abdul Haris Nicholaus mengakui, proses pemeriksaan terhadap UR berlangsung lama. Apalagi ia menjadi perempuan yang mengalami sendiri proses kelahiran bayi. Tentunya, beberapa keterangan kunci bisa digali dari gadis yang baru lulus SMK, dua tahun silam itu.



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …