Walikota Parepare Ajak Warganya Manfaatkan Layanan PTSL

Walikota Parepare ditengah louncing Layanan ketuk pintu rumah untuk pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) menuju Parepare lengkap sertifikat.

Walikota Parepare ditengah louncing Layanan ketuk pintu rumah untuk pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) menuju Parepare lengkap sertifikat.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ratusan tokoh masyarakat (RT/RW) menghadiri acara louncing program layanan ketuk pintu rumah untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menuju Parepare lengkap sertifikat.

Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Sekretariat Daerah, Kota Parepare, Kamis (6/7/2017).

Acara ini dihadiri langsung Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, serta jajarannya, dan Kepala Bad‎an Pertanahan Parepare, Muh. Syukur.

Taufan Pawe, mengatakan, program tersebut merupakan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo, melalui kementerian pertanahan. Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan program itu, karena dapat memberikan kemudahan mengurus kepemilikan sertifikat tanah.

“‎Karena program ini sangat bermanfaat di masa mendatang. Warga tidak perlu lagi khawatir akan kepemilikan sertifikat lahannya. Layanan ini mudah dan rasional,”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe, menjelaskan, layanan tersebut lahir untuk mencegah adanya praktek korupsi dan pungutan liar setiap pengurusan sertifikat tanah.

‎Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, itu pun mengapresiasi pihak Badan Pertanahan yang telah mereformasi lembaganya.

“Pemerintah kota mendukung program nasional ini. Kita lakukan perkuatan agar berjalan dengan baik. Tidak mungkin program ini sukses tanpa peran masyarakat juga,”katanya.

Taufan Pawe juga meminta agar perangkat pemerintah Daerah seperti Camat dan Lurah berperan aktif membantu rakyat.

“Ya, menjemput bola mengajak serta menfasilitasi warga untuk pengurusan pembuatan sertifikat. Kalau ada yang keluar dari ketentuan lapor ke saya,”ungkap Taufan Pawe.

Salah seorang tokoh masyarakat, Ketua LPMK Kelurahan Lapadde Parepare, Abd Muin, mengapresiasi program tersebut. Menurut dia, pelibatan pemerintah kota merupakan jaminan bagi masyarakat, bahwa program itu sangat mudah dan memberikan manfaat.

“Program seperti inilah yang di nanti oleh masyarakat. ‎Kita bersyukur dan apresiasi program ini. Mudah dan pemerintah kota sangat menjamin,”tutup Abd Muin.
(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …