Wagub Sulsel Agus AN Tanam Mangrove di Pinrang

POJOKSULSEL.com, PINRANG – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Pinrang, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menyempatkan diri berkunjung ke Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Kamis (6/7/2017).

Di desa yang terkenal dengan tambak ikan,  orang nomor dua Sulsel ini melakukan penanaman pohon mangrove.

 

Penanaman pohon tersebut sebagai upaya  rehabilitasi pohon mangrove sekaligus menghalangi terjadinya abrasi, dan banjir akibat luapan air sungai yang sangat berpotensi merugikan petani tambak yang ada dibantaran sungai Patobong.

“Penanaman mangrove bertujuan untuk menahan kikisan air sungai atau abrasi, disamping itu juga untuk menahan banjir, sehingga kerugian para pekerja tambak akibat banjir khususnya tambak yang ada disekitar sungai ini dapat teratasi,” kata Agus AN.

Wagub Sulsel dua periode itu melakukan penanaman pohon mangrove didampingi Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Pimpinan PT Bogatama Marinusa (Bomar) Tigor.

Sebanyak 500 pohon mangrove yang akan ditanam di atas areal seluas 63.45 hektar berasal dari kelompok tambak binaan PT Bomar.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds