TP: Masyarakat Harus Sehat Jasmani dan Rohani

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe, mengukuhan Forum Kota Seha‎t Kota Parepare, periode 2017-2019.

Kegiatan berlangsung di  Kompleks Rumah Jabatan Walikota, Kamis (6/7/2017). Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hadir dalam kegiatan tersebut‎, termasuk Lurah dan Camat.

Taufan Pawe mengatakan, pengukuhan forum kota sehat ini memiliki makna dan arti dalam proses pembangunan di kota Parepare.

“Bukan hanya sehat jasmani tetapi juga harus sehat rohani. Harus di genjot lagi. Melakukan penataan yang tidak lepas dari kebersihan lingkungan, itu indikatornya menuju kota kita sehat,”terang Taufan Pawe.

Taufan mengapresiasi pengurus di forum kota sehat sehat. Taufan juga meminta agar 8 OPD yang terlibat berapiliasi dengan dengan baik.

“Tidak boleh berapliasi ‎setengah-setengah. Perencanaan harus kuat, harus konsen dan memberikan kontribusi pemikiran dalam mewujudkan ‎Parepare kota sehat,”katanya.

Taufan menjelaskan, banyak sektor yang memotifasi untuk menjawab bahwa kota Parepare asalah kota sehat.

“Sejumlah program pembangunan yang mendukung hal tersebut. Parepare harus dikenal dengan Kota bersih dan sehat,”jelas Taufan Pawe.

Kepala Beppeda Parepare, Iwan ‎As’ad mengatakan, pengukuhan ini adalah rangkaian untuk menambah kualitas penilaian kota sehat Parepare.

Iwan mengungkapkan, kota Parepare dalam sejarah forum kota sehat telah bekerja dengan baik dan berhasil mendapat 5 penghargaan.

“Forum ini sangat berperan untuk mewujudkan kota sehat, menciptakan lingkungan sehat aman dan nyaman, dengan cara merubah pola fikir masyarakat mengenai hidup sehat,”ungkapnya.‎ (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds