Ternyata… Pelapor Kaesang Pangarep Tersangka Ujaran Kebencian

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dilaporkan ke polisi terkait kasus video yang diunggahnya ke media sosial yang diduga mengandung unsur penodaan agama dan ujaran kebencian SARA (Suku Agama dan Ras).

Dilansir INDOPOS (Jawa Pos Grouup), Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, pelapor Kaesang Pangarep adalah Muhamad Hidayat S, 53, warga Perumnas I, Jalan Palem V, RT 04 RW 08, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Hidayat melaporkan video yang dikirimkan Kaesang pada 29 Mei 2017 itu ke Markas Polres (Mapolres) Metro Bekasi.

Menurut Hero Henrianto Bachtiar, kasus itu kini tengah ditangani Polda Metro Jaya. Dia mengatakan, pelapor Kaesang ternyata juga telah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait kasus ujaran kebencian.

”Kasus pelaporan terhadap Kaesang ditangani Polda Metro Jaya. Begitu juga Hidayat (pelapor kasus itu yang sudah jadi tersangka) juga ditangani penyidik Polda Metro Jaya,” terangnya, kemarin (5/7/2017).

Penetapan tersangka terhadap Hidayat, ujar Hero, terkait pasal ujaran kebencian (hate speech) yang dia ucapkan pada Aksi Bela Islam 411 tahun 2016 lalu. Saat itu, tersangka mengolok-olok anggota polri. ”Dia memasukan konten (mengolok-olok) salah satu petinggi Polri,” terang juga perwira menengah Polri itu juga.

Hero mengaku, tidak mengetahui pasti alasan Hidayat tidak ditahan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meski berstatus tersangka. Namun dia menduga, penundaan penahanan terhadap Hidayat karena terbentur Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Untuk diketahui, penetapan status tersangka terhadap Muhamad Hidayat S baru diketahui setelah ramai pemberitaan pelaporan pemilik akun Kaesang Pangarep ke Markas Polres Metro Bekasi Kota Minggu (2/7) dengan laporan nomor LP/1049/K/VI.2017/ SPKT/Restro Bekasi Kota.

(dny/yuz/JPG)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …