RMS: Saya Siap Dampingi Ichsan

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mempertimbangkan, dua nama untuk diusulkan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan Gubernur periode 2018-2023.

Usulan DPW kemudian diteruskan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem sebagai untuk mengeluarkan rekomendasi usungan kepada salah satu calon Gubernur.

 

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse yang ditemui saat peresmian Rumah Kita Punggawa (posko pemenangan bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan YL) di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (6/7/2017) menyebutkan, dua figur tersebut adalah Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

Rusdi Masse mengungkapkan, dalam waktu dekat DPW Nasdem akan menggelar rapat pleno untuk menentukan figur terbaik. “Ada dua nama yang akan dibawa ke pleno DPW dan hanya ada satu nama yang akan dikirim ke DPP,” katanya.

Bupati Sidrap itu mengatakan, dua figur itu terpilih berdasarkan mekanisme di internal NasDem Sulsel. Mereka dianggap layak didorong bertarung di Pilgub berdasarkan popularitas, elektabilitas dan faktor lainnya.

“Kita mau menang, tentu kita cari figur yang kuat,” kata Rusdi Masse.

Meski NasDem belum mengeluarkan keputusan mengenai usungan di Pilgub Sulsel, namun Rusdi Masse secara tegas mendukung Ichsan Yasin Limpo.

“Secara pribadi saya dukung pak Ichsan lahir dan bathin. Di Ichsan, saya terang-terangan. Saya tidak ngotot jadi wakil. Saya hanya ikut, kalau wakilnya pak Cakka (Andi Muzakkar), saya ketua timny,” ungkap Rusdi.

Untuk putusan Nasdem, lanjut Rusdi, harus lewat rapat DPP. “Setelah rapat akan ada keputusan, kira-kira antara tanggal 10 dan 16. Pokoknya saya dampingi pak Ichsan, wakil ataupun ketua tim,” tegas Rusdi.

Sejauh ini baru Partai Golkar yang memastikan bakal calon di Pilgub Sulsel. Partai beringin mengusung Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid yang akan berpasangan dengan senator DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …