PILKADA BONE: Lagi, AYP Resmi Mendaftar di Gerindra. Siap Tantang Petahana

Andi Yuslim Patawari (AYP), 4 dari kiri, berfoto bersama Tim Desk Pilkada Gerindra Sulsel Syawal yang disaksikan Ketua Korda Gerindra Bone Dr Andi Agus Gadjong, di Makassar, Kamis (6/7/2017). Hadir pula Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bone Rahman (kiri) dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Bone Andi Lunding.

Andi Yuslim Patawari (AYP), 4 dari kiri, berfoto bersama Tim Desk Pilkada Gerindra Sulsel Syawal yang disaksikan Ketua Korda Gerindra Bone Dr Andi Agus Gadjong, di Makassar, Kamis (6/7/2017). Hadir pula Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bone Rahman (kiri) dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Bone Andi Lunding.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Andi Yuslim Patawari (AYP) terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya maju di Pilkada Bone 2018. Setelah mendaftar di Partai Nasdem dan PDIP, giliran AYP mengembalikan formulir atau mendaftar di Partai Gerindra.

AYP mengembalikan formulir di partai besutan Prabowo Subianto ini di Gerindra Makassar, dan diterima oleh Tim Desk Pilkada Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) di salah satu hotel di Kota Makassar, Kamis (6/7/2017).

Saat mendaftar di Gerindra, AYP yang merupakan akademisi saat ini menbata sebagai ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep, didampingi Ketua DPC Pemuda Pancasila (PP) Bone Andi Lunding.

Pendaftaran resmi AYP di Gerindra diterima Tim Desk Pilkada Gerindra Sulsel Syawal yang disaksikan Ketua Korda Gerindra Bone Dr Andi Agus Gadjong, yang juga plt DPD Gerindra Bone.

“Saya berharap Gerindra menyiapkan lawan tanding yang sepadan bisa melawan incumbent (petahana). Kalaupun bukan saya yang didukung (Gerindra) itu bukan soal. Mengingat ada persyaratan dalam fakta integritas harus mendukung Prabowo sebagai calon presiden,” kata AYP, yang kini menempuh program doktoral di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Siapa AYP? Di Kabupaten Bone, nama AYP tidak asing lagi dengan keikutsertaannya di Pilkada Bone 4 tahun lalu. Pada Pilkada Bone 2013, AYP maju sebagai Calon Wakil Bupati Bone bersama Andi Irsan Galigo (Andi Cicang). Kala itu, pasangan yang dikenal dengan tagline ACCmi, meraih suara terbanyak kedua setelah pasangan Andi Baso Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle.

Kiprah AYP di Bone yang pernah menempuh pendidikan di MAN 1 Watampone juga terus berjalan dengan memasukkan investor bidang perikanan, yang menjadi displin keilmuannya. Beberapa waktu lalu, AYP memberikan bantuan keramba apung untuk nelayan untuk menambah penghasilannya.

Pemberian keramba apung untuk nelayan tidak hanya di Kabupaten Bone, tapi juga di Kota Makassar dalam program CSR PT Mitosh Mandiri Sejahtera.

Selain itu, AYP mengundang calon investor untuk melihat peluang bisnis perikanan di bidang budidaya tambak dan pengolahan di beberapa daerah di Bone.

“Pilkada ini persoalan kontribusi dalam demokrasi. Saya berusaha ikut maju calon bupati dan diusung oleh partai,” kata AYP, yang dikenal dengan tagline Kaloloe, di Makassar usai mendaftar di Gerindra, Kamis (6/7/2017).

Diketahui, Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Bone. Sebelumnya, AYP juga telah mendaftar di Partai Nasdem dan wawancara di PDIP.

Sekadar diketahui, beberapa kandidat yang akan maju bertarung di Pilkada Bone 2018, selain AYP tentunya ada pasangan incumbent yang kembali berpasangan Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle dan Andi Singkeru Rukka (Asik).

Andi Singke, yang juga berlatar belakang akademisi, dosen IAIN Gorontalo, kini menempuh pendidikan program doktoral di Universitas Hasanuddin (Unhas).

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds