KHUSUS WANITA: 5 Tips Mencegah Infeksi Ragi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Setidaknya 75 persen perempuan di dunia pernah mengalami infeksi ragi, setidaknya sekali dalam hidup mereka. Sementara 45 persen mengalaminya berulang.

Hal ini sulit dicegah, karena infeksi ragi cenderung dipicu oleh kelembapan yang sangat mudah dialami perempuan. Secara fisiologis, area kewanitaan wanita itu sendiri terdiri dari lipatan kulit yang mudah mengalami kelembapan.

Sekalipun sulit dihindari, setidaknya Anda bisa menurunkan risiko terjadinya infeksi ragi tersebut dengan melakukan hal-hal ini, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Selasa (4/7).

1. Kenakan celana dalam katun

Para ahli di Monistat menjelaskan bahwa pakaian dalam katun sangat baik dikenakan untuk latihan karena mudah bernapas, menyerap dan fleksibel serta menarik kelembaban dari kulit dan membiarkan udara mengalir.

Kelembapan yang berlebihan pada daerah kewanitaan bisa menyebabkan iritasi, infeksi jamur atau infeksi bakteri lainnya dan seperti yang Anda duga, semakin banyak keringat maka akan semakin meningkatkan kelembaban.

2. Gunakan kondom

Kantor Kesehatan Wanita merekomendasikan penggunaan kondom untuk membantu mencegah infeksi ragi saat Anda dan pasangan hendak berhubungan seks.



loading...

Feeds