Ichsan YL Isyaratkan Tidak Pilih Cakka

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Teka-teki siapa calon pendamping Ichsan Yasin Limpo untuk maju di Pilgub Sulsel 2018, mulai terkuak. Ada isyarat Ichsan YL tidak akan memilih Bupati Luwu Andi Mudzakkar sebagai calon wakil gubernurnya.

Alasan Ichsan, Andi Muzakkar tidak memungkinkan dengan alasan keluarga. “Jika Pak Cakka rawan karena saudaranya maju, maka saya tidak akan ganggu keputusannya,” kata Ichsan.

Diketahui, kakak dari Andi Cakka sapaan Andi Muzakkar, yakni Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar maju berpasangan Nurdin Halid yang didukung Partai Golkar. Sebelumnya, Aziz Qahhar menyampaikan, Cakka tidak maju jika ada orang Luwu Raya yang mencalonkan diri di Pilgub mendatang.

Kemungkinan tersingkirnya Cakka di bursa cawagub IYL ini, menguntungkan Bupati Sidrap Rusdi Masse. Orang nomor satu di Kabupaten Sidrap itu sebelumnya tidak masuk dalam daftar “orang yang diinginkan” IYL. Nama RMS masuk ketika rapat dengan 5 bakal calon wagub di Jakarta.

Saat itu, IYL tidak memutuskan siapa yang jadi mendampinginya, melainkan melalui mekanisme survei. Ke 5 bakal wagub yang semula digadang-gadang IYL itu masing-masing Andi Mudzakkar, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Bupati Pinrang Aslan Patonangi, anggota DPRD Sulsel Andi Yaqkin Padjalangi, dan mantan Kapolda Sulsel Mathius Salempang.

Usai pertemuan, nama RMS menguat untuk mendampingi IYL. Melalui Mathius Selempang, ia mengemukakan bahwa selanjutnya akan dilakukan survei internal. Dua nama menguat, yakni Andi Mudzakkar dan Rusdi Masse. Padahal, awalnya RMS tidak masuk dalam bursa wagub IYL.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …