Cakka Pilih Hadir di Peresmian “Rumah Kita Punggawa”

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Andi Mudzakkar lebih memilih menghadiri acara peresmian posko pemenangan bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, ketimbang mengikuti acara halal bi halal yang digelar Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Rabu kemarin.

Ini bukan yang pertama kalinya Cakka, panggilan akrab Andi Mudzakkar, mangkir dari kegiatan yang digelar Nurdin Halid. Sejak menyatakan diri siap mendampingi Ichsan YL maju di Pilgub Sulsel, Cakka tidak lagi mau menghadiri kegiatan-kegiatan yang digelar Partai Golkar.

Padahal, Cakka terpilih sebagai bupati periode kedua diusung oleh Parti Golkar Kabupaten Luwu. Meskipun, ia memang bukan kader tulen Partai Golkar. Sebelum ke Golkar, Cakka memimpin Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Luwu. Namun, setelah terpilih sebagai bupati, ia diajak Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk bergabung dengan partai beringin.

Jelang Pilgub, Nurdin Halid melamar Aziz Qahhar Mudzakkar untuk menjadi cawagub dalam Pilgub Sulsel mendatang. Saat bersamaan, Cakka yang tidak lain adik Aziz Qahhar, merapat ke IYL karena digadang-gadang sebagai cawagub. Meski ia harus bersaing dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Menurut Aziz, Cakka melanggar komitmen keluarga dengan menyatakan diri maju di Pilgub Sulsel. Padahal, sesuai keputusan keluarga Qahhar Mudzakkar beberapa waktu lalu, Cakka menyatakan menolak maju jika saja ada orang Luwu Raya yang maju. “Jangankan saya, Cakka bilang seandainya saja ada orang Luwu Raya yang maju, maka dia menolak untuk dicalonkan,” kata Aziz.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …