13 Kali Membegal, DPO Curanmor Makassar Ditembak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel berhasil meringkus DPO kasus begal dan pencurian motor di Jalan Toddopuli 10, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Identitas DPO begal dan Curanmor tersebut adalah Muh Daffa Afriano alias Daffa, warga jalan Hertasning Timur, Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pelaku telah menjadi DPO selama 6 bulan atas kasus pencurian motor di Kecamatan Manggala Makassar.

Pelaku juga merupakan pelaku begal yang telah beraksi sebanyak 13 kali di Kecamatan Rappocini Makassar.

Saat beraksi mencuri motor, pelaku bersama rekannya yang saat ini masih dalam proses pencarian. Barang bukti hasil kejahatan itu dijual seharga Rp1 juta.

“Kalau penadahnya itu 2 orang, dan juga warga Makassar. Saat ini sudah menjalani hukam di Lapas Kabupaten Maros,” kata Kabid Humas Dicky Sondani.

Sementara untuk kasus begal, pelaku juga telah bersama dua rekannya, dan saat ini telah ditahan di Lapas Klas I Gunung Sari Makassar.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha mengelabuhi petugas saat dibawa untuk penunjukkan barang bukti. Saat iu, pelaku berpura-puran ingin buang air kecil, tapi malah melarikan diri.

Tembakan peringatan anggota pun diabaikan sehingga terpaksa ditembak di bagian kaki.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds