Terungkap Kisah Masa Lalu Ibu Bupati Cantik Ini, Ternyata Dulunya…

Rita Widyasari. Foto: Samarinda Pos/JPNN.com

Rita Widyasari. Foto: Samarinda Pos/JPNN.com

POJOKSULSEL.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Rita Widyasari ternyata sejak SMP adalah seorang pelari.

“Saat masih SMP, saya sempat juara 1 lomba lari sprint jarak 100 meter. Satu lagi yang membuat saya senang sekali saat melihat video di Facebook pas main tenis meja dengan Menpora Imam Nahrawi, saya seperti atlet internasional waktu smash dengan melompat,” ujar Rita berkelakar, saat menerima kunjungan panitia Kaltim Post-Jawa Pos Fit Marathon Tenggarong, kemarin.

Hadir saat itu di Assistant Manager EO Jawa Pos Farid AP, yang memimpin rombongan, Manager Borneo Enterprisindo (EO Kaltim Post Grup) Sutik Anik dan Kepala Biro Kaltim Post Kukar Adi Wijaya. Event Jawa Pos Fit Marathon akan digelar pada 16 Juli di Tenggarong.

Rita mengaku dulu pernah menjadi atlet tenis lapangan. Dia juga sangat hobi lari di sepanjang bibir sungai di Timbau, Tenggarong.

Makanya, dia merenovasi jalur yang kerap disebut warga Kota Raja dengan “turap” itu sebagai tempat yang representatif untuk berolahraga.

“Jalur pedestrian yang dibangun di sepanjang Timbau saat ini mulai memenuhi antusiasme warga untuk berolahraga lari. Saya juga sangat hobi lari namun karena agenda sangat padat tiap pagi saya selalu sempatkan untuk treadmill,” ujarnya.

Perempuan yang juga ditunjuk sebagai bendahara Kontingen Merah Putih (Chef de Mission-CDM) di SEA Games 2017 itu mempunyai keinginan besar untuk menjadikan kotanya lebih ramah buat pelari.

Kendati belum cukup layak memberikan jalur pelari di dalam kota, namun untuk event marathon Jawa Pos Fit Tenggarong ini Pemkab Kukar memberikan support penuh buat penyelenggara. Yakni dengan melakukan penutupan Jembatan Kartanegara saat event berlangsung.



loading...

Feeds