Tegang!!! Korea Utara Ancam Amerika Serikat

Kim Jong-un

Kim Jong-un

SEHARI setelah Korea Utara (Korut) melanching rudal yang bisa mencapai dataran Amerika Serikat untuk kali pertama, pemimpin Korut Kim Jong Un mengeluarkan pernyataan provokatif. Dia meminta ilmuan-ilmuan Korut untuk lebih banyak mengirim “paket hadiah” kecil dan besar untuk Amerika.

Ancaman dari Washington pun tidak membuat Korut takut. Mereka bahkan berjanji untuk menunjukkan lebih banyak aksi kepada AS dan tidak akan pernah bernegosiasi mengenai progran persenjataan negara. Jong Un bersikukuh kalau semua yang dilakukan negaranya bertujuan untuk menjaga kedaulatan negara dari serangan AS yang dipimpinnya sejak 2011.

Pernyataan keras Jong Un yang dirilis oleh kantor berita Korut KCNA itu mengidikasikan kalau Pyongyang mungkin sedang mempersiapkan tes rudal lagi. Dan tes tersebut demi mendapatkan persenjataan yang bisa mencapai daratan Amerika.

Pada Selasa malam, Menteri Dalam Negeri AS Rex Tillerson memastikan kalau ada tes rudal balistik interkontinental. Tillerson menyebutkan kalau tes itu adalah ancaman tingkat baru dari Pyongnyang. Dia menambahkan kalau pihak AS akan memastikan regim Jong Un akan mendapatkan tekanan dari dunia internasional akibat tes tersebut.

(usatoday/theguardian/BBC/tia/JPK)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …