PILKADA PAREPARE 2018: DPP Pastikan Taufan Pawe ‎Kendarai Golkar

Taufan Pawe. | DOK POJOKSULSEL

Taufan Pawe. | DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memastikan mengusung Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal itu terungkap di acara Halal Bi Halal Sulsel Baru 2018 yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Telkom Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (5/6/2017).

 

Ketua Harian DPD II Partai Golkar, Parepare, Ir Kaharuddin Kadir, mengatakan, dengan itu peluang figur lain untuk mengendarai Partai besutan Setya Novanto tersebut, tertutup.

“DPP telah menerima usulan DPD I, II untuk mengusung pak Taufan Pawe mengendarai Partai Golkar. ‎Spekulasi mengenai adanya tokoh lain yang diusung Golkar sudah terbantahkan,”kata Ketua DPRD Parepare, ini.

Saat ini, kata dia, DPD II Parepare mempersiapkan pelantikan pengurus yang baru. Pelantikan pengurus yang baru rencananya sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi.

“Dalam waktu dekat kepengurusan baru Golkar Parepare dilantik, sekaligus kita pertegas bahwa Taufan Pawe adalah calon tunggal yang diusung Golkar,”ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Taufan Pawe merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Parepare. Mantan praktisi hukum itu berhasil mempecundangi Empat Paslon Lain pada Pilkada 2014 lalu, dengan perolehan suara 40 persen lebih dari wajib pilih sekitar 100 ribu.

Kala itu, Taufan Pawe, diusung Partai Gokar dan didukung oleh beberapa partai politik lain, seperti PAN dan PBB.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds