PERSIB VS PSM: Perang Gelandang Penentu Hasil Akhir

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Laga PSM Makassar menantang Persib Bandung, pekan ke-12 Go-jek Traveloka Liga 1, akan tersaji di Satdion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017).

PSM Makassar bertandang ke Markas Maung Bandung dengan skuad terbaik. Tentu saja demi ambisi merebut tiga poin agar mengamankan posisi di puncak klasemen.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts paham betul kekuatan calon lawan. Untuk itu, pelatih asal Belanda itu melakukan persiapan yang lebih matang.

“Bandunga adalah tim bagus. Mereka punya gelandang yang bagus. Bahkan tanpa marquee player, Persib tetap berbahaya,” kata Robert.

Perubahan regulasi U-23 membuat Robert harus lebih jeli menentukan komposisi starting line up. Sebab, Persib Bandung dipastikan akan turun dengan skuad terbaik, khususnya disektor gelandang.

Bentrok lini tengah tentu akan menjadi penentu hasil akhir pada laga ini. Baik Persib Bandung ataupun PSM Makassar sama-sama memiliki gelandang yang mampu menjaga keseimbangan tim.

Sektor tengah Juku Eja misalnya, diisi deretan gelandang hingga pemain sayap berkualitas. Mereka memiliki mobilitas tinggi dan produktif mencetak gol.

Para gelandang dan pemain sayap ini berkontirbusi dalam 14 gol dari total 18 gol yang sudah dicetak PSM Makassar. Dengan rincian sumbangan 10 gol dan 4 umpan.

Disektor sayap, M Rahmat yang dikenal sebagai pemain cepat menjadi pemain paling menonjol. Sementara itu, duel gelandang Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim adalah otak serangan Juku Eja.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Klok rajin membantu serangan. Dia juga sangat mahir menjadi algojo tendangan bebas dan sudah menyumbangkan 2 gol, 1 dari tembakan bebas dan 1 dari permainan terbuka.

Tak hanya itu, PSM Makassar masih punya pemain muda yang gesit. M Arfan dan Nurhidayat patut diperhitungkan lawan.



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …