Persib Bandung Vs PSM Makassar: Perang Gengsi

Punggawa PSM Makassar Steven Paulle, Marc Antony Klok, Willem Jun Pluim, dan Reinaldo Elias da Costa merayakan kemenangan PSM atas Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Punggawa PSM Makassar Steven Paulle, Marc Antony Klok, Willem Jun Pluim, dan Reinaldo Elias da Costa merayakan kemenangan PSM atas Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Perang gengsi akan tersaji pada laga pekan ke-12 Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017).

Bagi PSM Makassar, melawan Persib Bandung tidak hanya pembuktian sebagai pemuncak klasemen. Lebih dari itu, pertandingan ini untuk memperbaiki mental tandang skuad Juku Eja.

PSM Makassar memang tangguh saat bermain di kandang, 6 pertandingan disapu bersih dengan kemenangan. Hanya saja, mereka melempem saat laga tandang.

Lima  partai tandang, PSM Makassar hanya mengemas satu kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

Malah pada tiga terakhir, PSM hanya meraup satu poin ketika menahan tuan rumah Persegres Gresik 1-1 (31/5/2017). Selebihnya, mereka takluk di tangan PS TNI 1-2 (15/5/2017) dan Semen Padang 1-2  (8/6/2017).

Catatan ini tentu saja bukan modal bagus saat menghadapi Persib Bandung yang belum terkalahkan saat beramin dikandang.

Bagi tuan rumah, yang dikenal sebagai klub dengan pemain-pemain bintangnya, tentu tak mau rekor laga kandang mereka ternoda.

Penangguhan regulasi U-23 membuat kedua tim bisa menurunkan skuad terbaik sejak menit awal. Khusus bagi Persib, kehilangan dua pemain muda mereka yang bergabung dengan Timnas U-22 kini bukan lagi masalah.

Sebalikanya, Maung Bandung bisa meminkan pemain bintang mereka sejak awal. Sebut saja, Michael Essien dan Raphael Maitimo.

Namun demikian, hal itu tidak jadi masalah bagi pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Persiapan matang sudah dilakukan di Makassar sebelum bertolak ke Kota Kembang.

“Saya tekankan, kita harus siap-siap dengan skema yang akan mereka terapkan dengan pemain-pemain besar mereka. Target kami membawa pulang tiga poin,” kata Robert.

Di sisi lain, Robert Alberts berharap agar wasit yang memimpin pertandingan besikap adil agar kualitas pertandingan terjaga. “Kita akan bermain di stadion yang fantastis. Saya harap wasit berlaku adil dalam mengambil keputusan,” ungkap Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, bentuk tubuh wanita yang disukai pria, bentuk payudara wanita yang disukai pria, bentuk payudara yang disukai pria, payudara yang disukai pria, bokong disukai pria, pinggang disukai pria

8 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita

POJOKSULSEL.com – Tubuh wanita memiliki fakta-fakta unik sehingga membuatnya berbeda dari tubuh pria. Berikut beberapa hal yang membedakan tubuh wanita …