KPK “Gerebek” Kantor Gubernur Sulsel, Ada Apa Yah?

Tim KPK yang dipimpin Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolla saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (5/7/2017). | IST

Tim KPK yang dipimpin Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolla saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (5/7/2017). | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolla bersama tim “menggerebek” Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (5/7/2017).

Kantor Gubernur Sulsel merupakan lokasi kedua yamg didatangi tim KPK. Sebelumnya tim KPK menyambangi kantor Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (OMD PTSP) di Jalan Boungville, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Saat tiba di Kantor Gubernur Sulsel, langsung menunju ke lantai tiga. Di sana tim KPK memantau Unit Layanan Pengadaan di Biro Bina Pembangunan, dan LPSe di Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persendian Sulsel.

Tim KPK melakukan pemantauan selama kurang lebih 30 menit. Kunjungan Tim KPK ini didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abd Latif, Kepala Inspektorat Sulsel Yusuf Sommeng dan Kepala Dinas PMD PTSP Muh Yamin.

Usai melakukan kunjungan, Pahala Nainggola memuji sistem pelayanan perizinan terpadu satu pintu Pemprov Sulsel.

“Kalau perizianan yang terbaik yang saya pernah lihat. Ini kantor perzinan provinsi terbaik yang pernah lihat,” kata Pahala Nainggola.

Dia mengungkapkan, Dinas PMD PTSP Sulsel telah memenuhi 9 kriteria ideal yang telah dibangun KPK untuk perizinan terbaik.

Karena itu, KPK meminta kepada Pemprov Sulsel agar PTSP Sulsel mejadi tempat latihan bagi seluruh provinsi di Pulau Sulawesi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …