Ini Hasil Olah TKP Mayor Kopaska TNI Tembak Mati Curanmor

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, SURABAYA – Sungguh apes pelaku curanmor ini. Dia harus meregang nyawa saat beraksi di perkampungan Simorejo, Sukomanunggal, Surabaya pecah, Rabu (5/7/2017) dini hari tadi.

Ternyata, rumah yang menjadi tempatnya beraksi adalah milik Mayor TW, seorang anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska), salah satu pasukan elite dari TNI AL.

 

Aparat kepolisian sendiri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Simorejo 102A.

Berdasar informasi yang dihimpun dari berbagai sumber internal JawaPos.com di kepolisian, pelaku diketahui berjumlah tiga orang dan membawa dua sepeda motor. Mayor TW menembak salah satu pelaku setelah melihat sepeda motornya sudah berada di luar pagar.

Dari hasil autopsi pelaku terkena luka tembak di bagian bahu kiri, di bawah ketiak. Saat beraksi, pelakunya memakai kaos putih, celana jeans, dan sepatu kets warna putih. “Pelaku juga memakai kalung monel di lehernya,” tutur salah seorang polisi kepada JawaPos.com.

Pada jenazah pelaku, juga terdapat luka lecet di dada, kedua tangan, serta luka di jidat dan bibir. “Di TKP juga ditemukan sandal warna cokelat yang diduga milik pelaku lain yang juga ditembak kakinya oleh korban (Mayor TW), namun berhasil kabur,” lanjutnya.

Selain itu, polisi juga menemukan beberapa barang bukti yang dibawa oleh pelaku yang tertembak. Antara lain sebilah pisau penghabisan panjang 40 cm, air gun dengan peluru gotri sebanyak 11 biji, mata  kunci T tiga buah,  mata obeng jenis belimbing, gagang kunci T,  dompet berisi STNK, uang 1 ringgit malaysia,  uang US 1 Dolar, korek gas warna hijau, dan jimat.

Dari penelusuran sekitar TKP, polisi juha mendapati adanya CCTV di warung bakso depan rumah korban. “Saat ini masih dipelajari rekamannya,” tegas sumber tadi.

Polisi sendiri tidak berani berbicara banyak tentang penembakan yang dilakukan oleh Mayor TW. Sebab itu menjadi kewenangan Lantamal V. Tugas korps berseragam cokelat berupaya mencari siapa kawanan pelaku yang menyatroni rumah Mayor TW ini.
“Yang jelas dia memang pelaku 3C. Satu motor pelaku kami temukan di pinggir Jalan Krembangan Barat,” terang Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto.

(did/JPG)



loading...

Feeds