Ikrar Setia Messi Bersama Barcelona

Lionel Messi dan Arda Turan.

Lionel Messi dan Arda Turan.

LIONEL Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Lionel Messi. Ungkapan itu cukup tepat untuk menggambarkan situasi saat ini. Ya, Messi secara resmi menyatakan kesetiaannya bersama Blaugrana – julukan Barcelona, dengan memperpanjang kontrak di Camp Nou.

Kapten timnas Argentina itu sepakat tetap setia berkostum Blaugrana hingga 2021 mendatang. Kontrak lama Messi sendiri berakhir pada Juni 2018. Artinya, Messi yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Antonella Roccuzzo, setuju memperpanjang kontrak selama tiga tahun.

 

Messi sendiri saat ini tengah berbulan madu bersama istrinya. Dia akan kembali ke Spanyol jelang pramusim.

Dalam pengumuman resmi di laman resmi klub bahwa Messi setuju memperpanjang masa baktinya, Barcelona menyebut Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah klub. “Barcelona dan Messi setuju untuk memperpanjang kerja sama. Messi akan berada di Barcelona hingga 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan resmi Blaugrana di laman klub.

Penandatanganan kontrak akan dilakukan saat Messi usai berbulan madu. Tentunya ini menjadi kado pernikahan indah bagi Messi sendiri.

“Klub sangat bahagia dengan komitmen dari Messi. Dia merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona. Dia memberikan warna dan kesuksesan bagi klub ini,” imbuh pernyataan resmi klub.

Dengan kesepakatan perpanjangan kontrak itu, gaji Messi dipastikan naik. Selain itu, klausul pelepasannya pun tetap tinggi. Konon, kabarnya hingga mencapai 300 juta euro.

Messi yang baru saja berulang tahun ke-30 pada bulan lalu selama ini hanya memperkuat Barcelona sepanjang karier profesionalnya. Dia melakoni debut di tim senior Blaugrana pada 2004.

Sepanjang berkostum Blaugrana, Messi total meraih 29 trofi juara. Selain itu, dia mencetak 507 gol di semua ajang dan menjadi pemain tersubur Blaugrana sepanjang masa.

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …