HUT ke-15, Syahul YL Sebut Palopo Jadi Rujukan Pendidikan dan Kesehatan

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)Syahrul Yasin Limpo menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-15 di Lapangan Gaspa,  Rabu pagi (5/7/2017). | IST

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)Syahrul Yasin Limpo menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-15 di Lapangan Gaspa, Rabu pagi (5/7/2017). | IST

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)Syahrul Yasin Limpo menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-15 di Lapangan Gaspa, Rabu pagi (5/7/2017).

Gubernur Syahrul YL dalam sambutannya mengatakan Kota Palopo telah menunjukkan akselerasi ekonomi yang kuat, dan menjadi salah satu penopang keungan Sulsel.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, Kota Palopo telah mejadi rujukan di sektor pendidikan dan kesehatan. Karena itu, Syahrul YL meminta Pemkot Palopo untuk tetap menjaga stabilitas kesehatan dan pendidikan.

“Orang merujuk ke sini baik untuk kesehatan dan pendidikan Tolong dijaga ini, ta jagai ini. Ini baik untuk kita, rakyat dan anak-anak kita,” ujar Gubernur Syahrul YL.

Pada kesempatan yang sama, mantan Bupati Gowa ini terkesan dengan peningkatan nilai-nilai religius masyarakat Kota Palopo. Baik dalam bentuk peribadatan, maupun dalam realitas sosial kemasyarakatan.

Dia juga menyebut, masyarakat Palopo adalah orang-oramg cerdas. Sehingga ia pun berharap HUT jalia ini, sebagai momentum untuk menghadirkan terobosan yang lebih baik.

Sementara Walikota Palopo Judas Amir mengatakan, dalam kurung waktu 4 tahun belakangan ini, angka harapan hidup masyarkat Palopo telah mencapai 76 tahun.

Pemerintah juga terus berupaya mencari solusi terhadao berbagai permasalahan warga, dalam kaitannya dengan peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan, sandan dan pangan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds