FIX! Anggaran Pilgub Sulsel Rp 635 Miliar

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel akhirnya menyepakati anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang disepakati Rp 635 miliar.

Dari total anggaran itu, KPU Sulsel mendapatkan jatah Rp 460 miliar, sementara untuk Bawaslu Sulsel Rp 175 miliar.

Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil rapat di ruang Sekprov Sulsel, Selasa (4/7/2017), kemarin.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif mengatakan, dari hasil revisi dari usulan Rp470 miliar lebih akhirnya dilakukan pengurangan.

“Turun sekitar Rp 10 miliar karena kita kurangi jumlah paslonnya, dari tujuh menjadi enam. Kami sudah berada di kesimpulan Rp460,” katanya.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi juga membeberkan penurunan anggaran, mulai dari usulan pertama, sekitar Rp300 miliar, kemudian turun Rp275 miliar dan terakhir disepekati Rp175 miliar lebih.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan anggaran Pilgub memang perlu dilakukan rasionalisasi. Sebab, jika terlalu banyak akan membebani APBD. “Sama-sama harus dilihat rasionalisasinya, kita mau sebanyak mungkin, tapi anggaran yang juga terbatas. Proses awalnya juga mulai di awal tahun ini,” jelasnya seperti dilansir beritakotamakassar.com.

Pemprov juga sudah menyiapkan anggaran Rp75 miliar untuk KPU dan Rp30-50 miliar untuk Bawaslu di APBD 2017. Anggaran ini bisa digunakan setelah penandatangan NPHD.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds