WOW! Tinggalkan Pekerjaan Pegawai Bank, Kini Omzet Rp 120 Juta per Bulan

POJOKSULSEL.com – Inilah langkah berani yang dilakukan Yuni. Perempuan 35 tahun ini meninggalkan karir, pekerjaan mapan, dan menjanjikan demi mimpi indahnya. Berhenti sebagai pegawai bank dan mulai membuka usaha sendiri. Kini, Yuni menikmati hasil usahanya, meski harus jatuh bangun.

Selama ini, kawasan Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, sudah dikenal sebagai sentra olahan keripik pisang di Provinsi Lampung.

Sampai saat ini sedikitnya sudah 40 kios yang berdiri di sepanjang jalan yang juga dikenal sebagai Gang PU tersebut.

Siag kemarin, Yuni tengah merapikan keripik pisang di kiosnya. Kios keripik Lampung Yuni tidak terlalu besar. Ukurannya 15 x 5 meter. Dia merintis kios itu sejak November 2015.

’’Sebenarnya pekerjaan saya sebelumnya sudah cukup. Tetapi saya pilih keluar karena pengin wirausaha,” kata dia saat berbincang dengan Radar Lampung (Jawa Pos Group-pojoksulsel.com).

Selama kurang lebih 10 tahun menekuni pekerjaan sebagai pegawai bank, Yuni merasa sudah waktunya untuk menjadi pengusaha.

Pilihan berwirausaha itu rupanya tepat. Sebab, menurut Yuni, sejak kios keripik pisangnya berjalan, omzet menunjukkan grafik yang menanjak.

Ibu dua anak ini mengaku sudah mampu menghasilkan omzet rata-rata Rp125 juta hingga Rp150 juta per bulannya.



loading...

Feeds