VIRAL! Cerita 2 Backpacker Rusia Kehabisan Ongkos, Ditolong Pak Polisi

Pasangan backpacker asal Rusia yang sempat bermalam di Polres Palembang karena kehabisan uang (Dian/Sumatera Ekspres/JPG)

Pasangan backpacker asal Rusia yang sempat bermalam di Polres Palembang karena kehabisan uang (Dian/Sumatera Ekspres/JPG)

POJOKSULSEL.com, PALEMBANG – Backpacker asal Rusia, Dzmitry dan Daria, harus menginap di Mapolresta Palembang gara-gara kehabisan ongkos.

Pereka pun nyaris jadi korban penodongan saat istirahat di kawasan Alang-Alang Lebar (AAL).

 

Kejadian ini diungkap Kepala SPK Terpadu Polresta Palembang, Ipda Denny, kemarin (3/7/2017).

“Mereka sudah bermalam di sini Sabtu lalu. Sempat menginap satu malam,” ungkapnya sebagaimana dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (4/7/2017).

Selama di SPK, keduanya diberi fasilitas tempat tidur, penerangan, WC, dan wifi. Keesokan harinya, kedua bule itu pun diantar ke pool bus tujuan Jakarta. “Awalnya, mau ke Lampung. Tapi, mereka minta diberangkatkan ke Jakarta saja,” jelasnya.

Rencananya, dari Jakarta, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Bangkok.

Menurut Denny, kedua pelancong asal Rusia itu awalnya ditemukan anggota patroli PJR di kawasan AAL. Saat itu, mereka sedang istirahat menghilangkan lelah, tapi dikelilingi sekitar lima orang. “Takut terjadi apa-apa, makanya dibawa ke Polresta,” jelasnya.

Rupanya, Dzmitry dan Daria sedang kehabisan uang. Cerita mereka jadi viral di media sosial (medsos). “Mereka mengucapkan terima kasih sebelum berangkat karena sudah diberikan tempat bermalam,” tutur Denny.

Terpisah, Aiptu Edi Kurniawan, anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) yang menolong dua warga Rusia tersebut mengatakan, kedua backpacker itu mengaku hendak menuju Jakarta.

“Karena kehabisan uang, mereka akhirnya jalan kaki. Di AAL, diadang lima orang. Kebetulan kami lagi patroli,” tuturnya. Berdasar keterangan kepada kepolisian, keduanya sudah melakukan perjalanan di beberapa negara lain, seperti Thailand, Dumai, dan Malaysia.

“Dari Malaysia, mereka masuk ke Riau menuju Jakarta dan melintasi Palembang,” kata Dzmitry.

Dia tak menapik, bersama Daria hendak menjadi korban penodongan ketika sedang  beristirahat di  kawasan AAL. “Beruntung ada polisi yang melihat dan mencegahnya. Kami sangat berterima kasih,” tandasnya.

(JPG)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …