Oalah… Stok Janda PNS Kian Banyak, Lihat Datanya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, BOGOR – Kasus perceraian di kalangan PNS Bogor semakin tinggi. Di Kota Bogor, setiap bulan ada PNS yang memilih menjanda. Sedangkan di Kabupaten Bogor, jumlah PNS janda lebih banyak lagi.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor mencatat, selama 2017 sudah puluhan PNS wanita mengajukan gugatan cerai. Bahkan, setiap bulan ada PNS yang terpaksa menjanda.

Dari total keseluruhan jumlah PNS di Kota Bogor yang mencapai 7.595 orang, jumlah jandanya hampir sepuluh persen atau sekitar 700 orang.

Kepala BKPSDA Kota Bgoor Fetty Qondarsyah mengatakan, kebanyakan PNS yang menjanda dilatarbelakangi banyak kasus. Mulai dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), suami meninggal hingga kasus perselingkuhan.

“Ada juga yang jadi janda karena suaminya selingkuh sehingga PNS ini tidak ingin dengan suaminya dan beberapa alasan lainnya,” kata Fetty, seperti dilansir metropolitan.id (grup pojoksatu), Selasa (4/7/2017).

Penyebab paling utama banyaknya PNS yang melakukan perceraian karena KDRT yang dilakukan suaminya. Sehingga banyak PNS wanita yang lebih dulu mengajukan cerai kepada suaminya karena tak tahan dengan tingkah laku sang suami.

“Kalau untuk yang KDRT, mereka banyak yang mengajukan cerai. Tetapi memang ada juga beberapa yang ditalak suaminya,” paparnya.



loading...

Feeds