KPU Usulkan Rp460 Miliar untuk Pilgub Sulsel 2018

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah membahas estimasi anggaran pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada pilkada serentak 2018 mendatang, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latif, di Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (4/7/2017).

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif mengatakan, setelah dilakukan revisi, KPU Sulsel kembali mengusulkan anggaran Pligub Sulsel sebesar Rp460 miliar.

Pengusulan anggaran Pilgub Sulsel ink hanya dapat dikurangi sampai Rp10 miliar, dari pengusulan sebelumnya yang mencapai Rp470 miliar.

Asumsi penurunan Rp10 miliar tersebut adalah mengurangi jumlah Paslon, yang sebelumnya diusulkan 7 Paslon. Namun setelah dilakukan revisi hanya tinggal 6 Paslon saja.

Ia mengatakan, anggaran Rp460 miliar itu akan ditindaklanjuti oleh inspektorat Provinsi Sulsel pada Rabu (5/7/2017) besok.

“Dan paling lambat lusa sudah ada titik terang siapa yang ditunjuk untuk melakukan perivikasi anggaran,” kata Iqbal Latif di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (4/7/2017).

Ia mengklaim pengusulan anggaran Rp460 miliar tersebut telah sesuai dengan Permendagri. Selanjutnya, asumsi perumusan anggaran Pilgub Sulsel yang digunakan,  berdasar kepada format yang telah dibuat oleh KPU.  Sehingga tidak akan ada perperbedaan pendapat mengenai anggaran.

“Rasionalisasi anggaran, kita berharap sudah fix dan semua kita jelaskan rincinya. Karena semua sudah positif,” kata Iqbal.

Dia mengatakan, kalau semua telah fix, maka nanti akan dilakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada pertengahan bulan Juli daerah penyelnggara pilkada.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds