KPU Minta Rp460 Miliar untuk Pilgub Sulsel, Gubernur Syahrul Sebut APBD Terbatas

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pengusulan anggaran Pilgub Sulsel 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), senillai Rp460 miliar harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kita mau sebanyak mungkin, tapi kemampuan anggaran ada batasnya,” kata Syahrul YL, Selasa (4/7/2017).

Menurut Gubernur Syahrul YL, Pemprov mesti merasionalisasi kemampuan anggaran secara logis. Apalagi, keputusan nanti pada pertengahan bulan Juli 2017 mendatang. Sementara proses tahapan awal Pilkada serentak dimulai pada bulan November 2017 mendatang.

Sementara Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif mengklaim pengusulan anggaran Rp460 miliar tersebut, telah sesuai dengan Permendagri. Selanjutnya, asumsi perumusan anggaran Pilgub Sulsel yang digunakan,  berdasar kepada format yang telah dibuat oleh KPU.  Sehingga tidak akan ada perperbedaan pendapat mengenai anggaran.

“Rasionalisasi anggaran, kita berharap sudah fix dan semua kita jelaskan rincinya. Karena semua sudah positif,” kata Iqbal.

Dia mengatakan, kalau semua telah fix, maka nanti akan dilakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada pertengahan bulan Juli daerah penyelnggara pilkada.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds