Kopi Cukup 3 Cangkir Sehari. Jika Berlebihan, Ini 7 Dampak Negatifnya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Bagi para pecandu kopi, rasanya tidak mungkin meninggalkan kebiasaan minum kopi jika tanpa tekad kuat. Jika benar-benar tidak bisa ditinggalkan, minimal dikurangi konsumsinya.

Kopi banyak mengandung kafein yang jika terlalu banyak dikonsumsi oleh tubuh, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Mengonsumsi kafein yang melebihi dosis normal bisa menyebabkan keracunan. Gejalanya yaitu perasaan gelisah, gemetar, detak jantung lebih cepat, frekuensi buang air kecil meningkat dan terjadinya masalah pada sistem pencernaan.

Berikut ini beberapa bahaya yang akan muncul akibat terlalu banyak minum kopi, seperti dilansir laman India Times, Senin (3/7/2017).

1. Kopi mungkin akan membuat Anda kehilangan konsentrasi dalam jangka panjang

Kopi telah terdokumentasi dengan baik untuk meningkatkan detak jantung Anda dan memberi Anda energi instan.

Namun, dalam jangka panjang, peminum kopi secara teratur menjadi toleran terhadap kafein, yang membuat mereka sering kehilangan konsentrasi.

2. Kopi bisa mengganggu produksi kortisol Anda



loading...

Feeds

bahaya pakai Headset

Asal Pakai Headset, Ini Bahayanya

POJOKSULSEL.com – Bagi para pemilik smartphone maupun gadget, headset, headphone atau earphone sudah menjadi perangkat wajib. Fungsi ketiganya kurang lebih …

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …