Upacara Perdana Pascacuti Lebaran, Sekda Ungkap 3 Pelajaran Penting

Sekda Kabupaten Lutra Abdul Mahfud, menjadi inspektur upacara (irup) pada pelaksanaan upacara perdana pasca cuti bersama, Senin (3/7/2017. | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Sekda Kabupaten Lutra Abdul Mahfud, menjadi inspektur upacara (irup) pada pelaksanaan upacara perdana pasca cuti bersama, Senin (3/7/2017. | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Abdul Mahfud, menjadi inspektur upacara (irup) pada pelaksanaan upacara perdana pasca cuti bersama, Senin (3/7/2017. Pelaksanaan upacara terlihat tertib dan lebih ramai dari biasanya. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) pagi itu terlihat antusias mengikuti jalannya upacara.

Barisan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga terlihat lebih padat. Suasana tersebut menggambarkan kalau upacara pagi itu, atmosfer disiplinnya lebih terasa.

 

Sementara itu, Sekda Mahfud dalam arahannya mengungkapkan tiga pelajaran penting yang harus dipetik para ASN usai menjalani ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri. Tiga pelajaran tersebut adalah disiplin, kepedulian atau kepekaan sosial, dan silaturahmi.

“Ada tiga pelajaran yang perlu kita petik setelah menjalani ibadah puasa dan merayakan idul fitri, yaitu disiplin, kepedulian dan silaturahmi,” ungkap Mahfud.

Mahfud menjelaskan, sebagai aparat pemerintah, ASN harus mengedepankan kedisiplinan dalam bekerja. Apalagi menurut Mahfud, ASN telah ditempa selama bulan suci Ramadan.

“Kita sebagai ASN harus disiplin. Dan Alhamdulillah pada upacara kali ini semuanya hadir. Begitu ramai. Saya kira ini hasil tempaan selama bulan suci Ramadan,” terang mantan Kepala Dinas Hutbun tersebut.

Pelajaran kedua yang harus dipetik, lanjut Mahfud, adalah kepedulian atau kepekaan sosial. Menurut Mahfud, ASN harus memiliki kepekaan sosial dalam membaca perkembangan zaman yang semakin dinamis.

“Untuk membangun birokrasi yang dinamis, maka ASN harus responsif terhadap perkembangan zaman. Kita harus memiliki kepekaan sosial terhadap sesama, karena esensi bulan puasa kemarin adalah bagaimana membangun semangat kebersamaan,” lanjut Mahfud.

Pelajaran ketiga, lanjut Mahfud, adalah bagaimana ASN memupuk jalinan silaturahmi antarsesama. Silaturahmi, kata Mahfud, orientasinya membangun komunikasi yang lebih sejuk, dan saling memaafkan.

“Silaturahmi itu saling memaafkan, menjalin persatuan dan kesatuan. Tidak ada lagi yang berselisih paham. Olehnya itu, mulai hari ini kita pupuk kebersamaan demi Luwu Utara yang lebih indah, damai dan nyaman. Dan semoga ke depan, kita bisa lebih baik lagi dalam bekerja,” tutup Abdul Mahfud.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …