Tak Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, 2 ASN Maros Terancam Dipecat. Ini Namanya

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

POJOKSULSEL.com MAROS – Usai melakukan upacara dan pengecekan langsung absensi pegawai di lapangan, Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekretaris daerah Baharuddin langsung membentuk tim pengecekan langsung ke ruangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim ini masing masing melakukan pengecekan langsung keruang kerja ASN .

Untuk Tim 1, yakni Bupati Maros Hatta Rahman, Asisten Administrasi Pembangunan Ilhamsyah Azikin serta Kepala Inspektorat Baharuddin langsung menyambangi kantor Pekerjaan Umum. Di sana para ASN langsung berbaris dan menunggu namanya di sebut diabsen. Hingga oleh petugas absensi memeriksa dengan lengkap dan mengatakan ASN OPD Pekerjaan Umum hadir semua, Senin (3/7/2017).

Setelah menyambangi Kantor Pekerjaan Umum Tim 1 melanjutkan pemeriksaan ke kantor Bappeda, Kesbangpol, Dispori, Tataruang dan Perumahan, Kantor Pengelolah Keuangan serta berakhir di ruang Kabag Humas Pemkab.

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, pengecekan langsung keruang kerja ASN untuk menghindari adanya kecurangan pegawai yang absensnya diisikan oleh rekan kerjanya.

“Ini wajib dilakukan agar para ASN tetap melakukan pelayanan. Kepala kepala OPD wajib melakukan pengontrolan kehadiran para ASN di perangkat kerjanya,” ujarnya.

Hasil pengecekan langsung absensi ini cukup menggembirakan pasalnya ASN yang hadir persentasenya cukup besar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros Agustam mengungkapkan, jumlah ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca libur lebaran di OPD-OPD sangat kecil yakni satu atau dua orang saja. Itupun beberapa yang cuti melahirkan dan cuti karena alasan penting yakni umroh.

“Memang ada dua ASN yang terbilang malas masuk kantor, namun hal itu tidak menghalangi pelayanan kepada masyarakat. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah melakukan tindakan penghentian gaji pegawai tersebut serta sejumlah administrasi pemberhentian tidak hormat kepada Muhammad Dahsyat dan Johansyah,” ungkapnya.

Banyaknya pegawai yang hadir saat hari pertama paska libur lebaran, erat kaitannya dengan adanya peringatan yang sebelumnya yang dilontarkan saat menjelang libur lebaran. Pada intinya pegawai yang tidak masuk pada hari kerja akan mendapatkan sanksi tegas dan sidak.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …