HEBOH! Perwira Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Pinggir Tol, Ada Videonya

AKP Arman membantu ibu melahirkan di pinggir Tol Cipali

AKP Arman membantu ibu melahirkan di pinggir Tol Cipali

POJOKSULSEL.com, CIPALI – Media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang aparat kepolisian yang membantu seorang ibu melahirkan di pinggir tol Cipali.

Dalam video itu, polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tampak sigap menolong seorang ibu yang melahirkan.

Ibu tersebut diketahui bernama Sukiati (43). Ia melahirkan di pinggir jalan Cipali KM 82 saat akan kembali ke Jakarta, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB.

Setelah si bayi lahir, polisi yang ternyata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti menggulung lengan baju dinasnya, kemudian menggendong si bayi. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam mobil polisi, lalu dibawa ke rumah sakit.

Sesampainya di depan rumah sakit, AKP Arman menggendong bayi tersebut turun dari mobil. Dia berlari-lari kecail masuk ke dalam ruang perawatan. “Cepat, cepat, ibunya melahirkan di atas mobil. Ini bayinya, cepat, cepat  (ditangani),” pinta AKP Arman kepada perawat.

AKP Arman mengatakan, kejadian bermula saat dirinya sedang melakukan patroli memantau arus lalu lintas di Tol Cipali. Ia kemudian melihat bus Kiaramas yang berhenti di pinggir jalan dan melihat Sukiati hendak melahirkan.

AKP Arman lantas meminta bantuan dari penumpang perempuan untuk membantu persalinan Sukiati. Setelah itu, Sukiati bersama bayi yang dilahirkannya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

“Bayi dan ibunya dievakuasi keluar tol menggunakan kendaraan dinas Lantas ke rumah sakit Siloam Purwakarta,” tandas AKP Arman. (one/pojoksatu)

Berikut ini video AKP Arman bantu seorang ibu yang melahirkan  di pinggri Tol Cipali:

 

 



loading...

Feeds