Ada Aliran Dana dari KPK ke LSM, Data DPR Lengkap

Komisi Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah menekankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekarang bukan lagi lembaga antirasuah yang seperti diharapkan.

“KPK itu dapat dana donor dari luar negeri, APBN sekarang, nah APBN itu dikasih ke LSM. LSM disuruh muji dia, suruh menggalang dukungan. KPK Jadilah lembaga yang akuntable,” kritik Fahri di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Makanya ia heran dengan langkah para guru besar menggalang dukungan untuk menolak Pansus Angket KPK.

Justru seharusnya, tambah dia, langkah itu dilakukan DPR sebagai lembaga politik. Namun karena DPR sadar bahwa penggalangan dukungan bukanlah tugas lembaga negara.

“Lembaga negara itu terbuka, profesional, tunjukkan kebenaran, apa yang ada. Itu saja tugasnya. Apalagi lembaga penegak hukum,” ketusnya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan bahwa DPR sudah mengantongi data-data aliran dana dari KPK ke LSM-LSM seperti Indonesian Corruption Watch (ICW).

“Ada, itu waktu saya jadi pimpinan Komisi III udah ada. Lengkap. Jadi saya akan meminta Komisi III untuk membuka kembali data ini karena sudah lengkap. Dan saya rasa ini tidak sehat,” tukasnya.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds