Sekjen KKSS: Keberhasilan Makassar Tak Lepas dari Danny Pomanto

Danny Pomanto

Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) layangkan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam memajukan kota Makassar sejauh ini.

Hal ini terungkap saat Danny Pomanto selaku Wali Kota Makassar menjamu peserta PSBM pada kegiatan Tudang Sipulung di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Sabtu (1/7/2017) malam.

 

Pengurus PSBM, Ibnu Munsir menyatakan, kebehasilan Kota Makassar saat ini, tidak lepas dari sosok pemimpinnya yang cukup visioner dan kerap melahirkan ide cemerlang bagi pembangunan Makassar.

“Saya kira apa yang telah dipersentasikan oleh Pak Wali kota(Danny Pomanto) tadi terkait keberhasilan kota Makassar, itu adalah kebanggaan bagi kita semua, termasuk Sulawesi Selatan juga harus bangga dengan kota makassar. Jadi mari kita sama-sama majukan kota ini untuk lebih baik lagi,” papar Ibnu Munsir yang juga menjabat Sekjen KKSS.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya di acara jamuan tersebut, memaparkan sejauh ini Kota Makassar punya beberapa prestasi, di antaranya, tahun ini pertumbuhan ekonomi meningkat yakni berda di 7,99 %, bulan ramadhan tahun ini harga bahan pokok turun atau deflasi, indeks pembangunan manusia meningkat diangka 80,3 % dan sangat baik di Indonesia.

Tidak hanya itu lanjut Danny, saat ini Kota Makassar berprestasi dalam pemberantasan korupsinya yang berada di atas standar dunia sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain itu, Makassar juga berhasil jadi peringkat pertama pemerintahan berkinerja terbaik di Indonesia berdasarkan hasil Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintahan Daerah (LPPD).

“Alhamdulilah performa dan kondisi kota makassar saat ini cukup progresif dan baik, dan perlu diketahui prestasi ini semuanya data dari BPS.”lanjut Danny yang disertai aplause para hadirin.

Dikesempatan itu, Danny pun menyampaikan ucapan terimah kasih kepada pengurus PSBM yang telah hadir di kediamannya tersebut.

“Terimah kasih atas kedatanganta semua, kami bangga punya PSBM, terkhusus juga kepada tokoh sekaligus orang tua kami yang ada di kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS) ini.”ucap walikota berlatar belakang Arsitek ini.

Pada kegiatan Tudang Sipulung PSBM ini turut hadir, yakni Ketua Umum KKSS, Sattar Taba, Ketua Umum I KKSS, Ariefuddin Pangka,Sekjen KKSS, Ibnu Munsir, Penasehat KKSS, Alwi Hamu, Dandim 1408/BS Makassar, Letkol Otto Sollu serta ratusan anggota dan pengurus PSBM.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds