Cieee… PNS Palopo Dua Kali Terima Gaji

Ilustrasi PNS. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi PNS. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS di Kota Palopo tengah berseri-seri. Pasalnya, Senin (3/7/2017) besok, mereka kembali akan menerima dua gaji sekaligus.

Yakni gaji untuk bulan Juli dan gaji ke-13 ASN yang berjumlah 4.664 orang.

 

Pembayaran gaji 13 sengaja dilakukan setelah lebaran, karena memang diperuntukkan kepada orangtua yang terdesak banyak kebutuhan sekolah anaknya. Usai lebaran merupakan awal tahun ajaran baru. Ada yang mau mendaftar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi atau keperluan lain untuk tahun ajaran baru.

Menurut Kepala BPAKD Palopo, Hamzah Jalante, pembayaran gaji 13 yang diterima PNS bersih tanpa potongan yang ditransfer ke masing-masing rekening ASN.

Untuk Gaji 13 ASN, pemkot Palopo menyiapkan anggaran sekitar Rp20 miliar. Selain ASN, mereka yang menerima gaji 13 juga anggota DPRD Kota Palopo. Di Palopo, ada 25 wakil rakyat. Pemkot menyiapkan Rp248 juta untuk gaji 13 dewan.

“Insyaallah, gaji 13 ASN di Palopo akan dibayarkan bersamaan gaji bulan Juli pada Senin (3/7) mendatang. Langsung ke rekening masing-masing. Penyalurannya sesuai dengan juknis yang tertuang dalam PMK 76/2017,” jelas Hamzah. (seruya/pojoksulsel)



loading...

Feeds