Satu Dekade dan Reuni Alumni Agrokompleks Unhas, Agus AN Sampaikan Pesan Mentan

Ketua IKA Fakultas Pertanian Unhas Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri acara Satu Dekade Reuni dan Silaturahim Alumni Agrokompleks Unhas, Sabtu (1/7/2017).

Ketua IKA Fakultas Pertanian Unhas Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri acara Satu Dekade Reuni dan Silaturahim Alumni Agrokompleks Unhas, Sabtu (1/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Agus Arifin Nu’mang mengaku mendapat titipan pesan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Amran Sulaiman untuk disampaikan kepada para alumni Agrokompleks Unhas Makassar yang sedang menggelar acara Satu Dekade Reuni dan Silaturahim karena Amran Sulaiman tidak sempat hadir pada acara reuni tersebut.

Diawal sambutannya, Agus Arifin Nu’mang, yang juga adalah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mengatakan, kalau dirinya diminta oleh Amran Sulaiman untuk menyampaikan salam kepada para Alumni Agrokompleks sekaligus permohonan maaf tidak karena sempat hadir pada acara Reuni dan Silaturahim yang digelar oleh alumni Agrokompleks Unhas Makassar.

“Jadi pada kesempatan ini saya diminta Pak Mentan untuk mewakilinya untuk menyampaikan salam hangat beliau kepada teman teman alumni Agrokompleks sekaligus permohonan maaf karena Pak Mentan tidak sempat hadir,” kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara Satu Dekade Reuni dan Silaturahim Alumni Agrokompleks Unhas di Hotel The Rindra Makassar, Sabtu (1/7/2017) malam.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berharap kepada para alumni Pertanian agar terus melakukan terobosan-terobosan di bidang pertanian, sehingga alumni pertanian Unhas tidak kalah dengan Universitas lainnya. Dia juga minta agar para alumni untuk mendorong berkembangnya lembaga pendidikan yang berbasis pertanian.

Bukan hanya itu, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu meminta kepada apara alumni Fakultas Pertanian Unhas untuk membuka lahan pertanian. Menurutnya, lahan pertanian tersebut disamping sebagai wadah yang bernilai ekonomi, juga dapat dijadikan sebagai lokasi penelitian dan praktek bagi mahasiswa yang menekuni program studi Ilmu Pertanian.

(rilis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

PSM Makassar Lengkapi Licensi AFC

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengikuti pertemuan dengan PSSI dan Liga Indonesia Baru terkait Club Licensing, Senin (16/10/2017) di kantor …