Perantau Ini Percaya NH Paling Bisa Bangun Kampung

NH-Aziz

NH-Aziz

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tema Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII yang serupa dengan program bakal calon gubernur dan wagub Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menjadi perbincangan hangat di arena PSBM KE-XVII, di Four Points by Sheraton Hotel di Jalan Landak, Makassar, Sabtu (1/6/2017.

Tema PSBM XVII ini mengangkat “Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman”.
Sangat sejalan dengan Gerakan Membangun Kampung (Gerbang Kampung) milik NH-Aziz.

 

Menanggapi itu, Ketua KKSS Kalimantan Timur (Kaltim) dr H Sofyan Hasdam, menduga hal tersebut hanya kebetulan saja. Apalagi, setelah puluhan tahun ikut PSBM, belum pernah ada kejadian even ini dipolitisasi.

“Saya memang sempat terkejut waktu lihat slogan Gerakan Membangun Kampung Nurdin Halid yang banyak tersebar di jalan-jalan. Kok bisa sama dengan tema PSBM kali ini. Tapi soal ini sudah dijawab ketua panitia kalau kebetulan belaka,” kata mantan walikota Bontang dua periode ini, di Four Points by Sheraton Hotel Makassar.

Dokter ahli saraf ini mengaku tema PSBM membangun kampung cukup kuat. Mencerminkan besarnya harapan warga Sulsel kepada anak rantau yang sukses di daerah luar untuk pulang membangun kampung. “Semoga ini bisa benar-benar membebani para pelaut ulung yang ada di luar Sulsel untuk berani pulang membangun kampung,” kata Sofyan.

Sofyan juga angkat topi dengan kebesaran hati perantau seperti Nurdin Halid yang mau benar-benar pulang membangun kampung.

“Kalau lihat ketokohannya saat ini, mau apalagi harus capai-capai ke daerah kalau bukan mau mengabdi? Di Jakarta, apa yang NH tidak bisa dapat? Makanya sangat layak diapresiasi,” kata Sofyan.

Merunut pada ketokohan NH di pentas nasional, harapan untuk bisa membangun Sulsel dengan memberi perhatian lebih besar pada kampung-kampung sangat bisa dia wujudkan.

“Kalau mau membangun kampung, siapkan anggaran yang lebih besar. Nah, kalau jejaring NH di pusat mau dimanfaatkan untuk menarik anggaran masuk Sulsel, bukan sesuatu yang sulit di mata saya. Makanya, Sulsel beruntung sosok sekaliber NH berkenan pulang kampung dan melupakan yang sudah dalam genggaman di Jakarta,” tegas Sofyan.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …