Pelatih PSM Robert Tebar Psywar, Puji Persib Setinggi Langit

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar memuji habis-habisan Persib Bandung yang merupakan calon lawan di pekan ke-12 Liga 1.

Tidak seperti biasa, Robert Alberts yang dikenal sebagai pelatih yang kritis dan sesumbar dalam menilai calon lawan, kali ini malah memuji skuad yang akan dihadapi di Bandung pada Rabu (5/7/2017) itu.

Bagi pelatih asal Belanda itu, Persib Bandung adalah salah satu besar dan memiliki pemain dengan nama besar. “Dan saya kira kans untuk memenangkan pertandingan ini adalah Persib Bandung,” puji Robert Laberts.

Apalagi, penangguhan regulasi U-23 disebut-sebut menguntungkan Persib Bandung. Kehilangan dua pemain muda mereka yang bergabung di Timnas U-22, sekarang bukan lagi masalah besar.

Malah sebaliknya, Persib Bandung bisa memainkan pemain-pemain bintang mereka yang selama ini lebih banyak mengisi bangku cadangan akibat regulasi U-23 wajib dimainkan minimal 3 pemain.

Seperti marquee player Persib Bandung, Michael Essien yang lebih banyak dimainkan dibabak kedua, kini berpeluang bermain 90 menit. “Saya kira tanpa marquee playernya, Persib Bandung adalah tim yang baik dari tim lain,” puji Robert.

Mantan pelatih Arema dan Sarawak FC itu mengatakan, dengan adanya pemain besar di Persib Bandung akan menjadi motivasi bagi PSM untuk memenangkan pertandingan nanti.

Apalagi performa Persib mengalami penurunan. Lima laga terakhir mereka menelan tiga kali kekalahan, satu kali seri dan hanya sekali memang. Hasilnya, hingga pekan ke-11 mereka bertengger diperingkat 12 dengan 16 poin.

“Kans menang ada di Persib hanya saja mereka belum menunjukan itu. Tapi ini akan jadi motivasi untuk kita agar memenangkan pertandingan,” ujar Robert Alberts.

Selain itu, Robert juga paham betul jika Persib Bandung punya suporter fanatik yang selalu memenuhi stadion saat laga kandang. “Kita akan lawan tim bagus dengan suporter yang selalu memenuhi stadion,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds