Mantan Presiden Amerika Obama Akui Indonesia Bagian dari Hidupnya

Mantan Presiden AS Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menceritakan kisah pengalaman hidupnya selama tinggal di Indonesia. Dihadapan ribuan peserta Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kota Kasablangka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017), Obama mengaku sangat mencintai Indonesia.

Baginya, Indonesia menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan hidupnya, terlebih ia pernah tinggal di kawasan Menteng Jakarta saat berusia belia. Obama pun mengaku takjub dengan perkembangan Kota Jakarta yang sangat pesat.

 

“Dulu sekitar tahun 1967 Jakarta masih sepi dari gedung-gedung bertingkat. Kini saat saya ke Jakarta, saya hampir tak mengenal apa pun. Dulu, saya ke sekolah hanya beberapa blok dekat dari sini (Kota Kasablanka, red),” kata Obama, tadi siang.

Bahkan saking cintanya terhadap Indonesia, pidato yang dikemas santai diselingi canda itu diselipi bahasa Indonesia yang fasih. Menggunakan bahasa Indonesia Obama mengaku kecintaannya terhadap Indonesia.

“Ini bagian dari hidup saya. Indonesia bagian dari diri saya,” kalimat itu diucapkannya dalam Bahasa Indonesia.

Mantan orang nomor satu negeri Paman Sam itu memang pernah tinggal di Indonesia, tepatnya di kawasan Menteng Jakarta setelah ibunya, Ann Dunham menikah dengan seorang WNI bernama Lolo Soetoro.

“Ibu saya cinta Indonesia, senang tinggal di sini. Adik saya (Maya Soetoro) lahir di RS St Carolus. Karena itu kehormatan bagi saya hadir di sini,” imbuhnya.

(man/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds