Garin Nugroho dan Christine Hakim Garap Film Merias Mayat di Toraja

Christine Hakim (baju putih) foto : fajar/JPG

Christine Hakim (baju putih) foto : fajar/JPG

POJOKSULSEL.com – Aktris senior Christine Hakim dan Garin Nugroho, menghadiri upacara Rambu Solo’ (upacara kematian Toraja-red) di To’barana, Sa’dan, Toraja Utara, Jumat (30/6/2017).

Keduanya tengah menggarap film berjudul Merias Mayat dengan latarbelakang adat Toraja. Film yang juga melibatkan artis Reza Rahardian ini akan ditampilkan pada festival film internasional di Prancis, Cannes film festival di Paris .

Pengambilan gambar dan adegan film yang menceritakan mayat yang dirias berubah jadi mummi itu berlokasi di kegiatan acara rambu solo Ne Bua Lolo dan Ne Ratih orang tua dari Sekda Torut , Lewaran Rantela’bi.

Tak hanya di situ, sejumlah objek wisata di antaranya objek wisata kuburan batu di Lo’komata , Batutumonga, Pasar Bolu Rantepao, dan sekitar aliran sungai Sa’dan jadi lokasi syuting film tersebut.

Aras Parura, salah satu sahabat kedua artis tersebut, menyatakan, Christine Hakim dan Garin Nugroho sudah sejak lama tertarik untuk membuat film bertemakan Toraja.

“Film itu berlatar budaya Toraja. Dari dulu mereka sangat tertarik untuk membuat film tentang budaya Toraja,” ungkap Aras.

(fkt/fo/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …