Sebelum Meninggal, Ini Pesan Mustafa Alwi pada Istrinya. Tolak Pakai BPJS

Suasana rumah duka almarhum Mustafa Alwi, anggota DPRD Makassar, Jumat (30/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Suasana rumah duka almarhum Mustafa Alwi, anggota DPRD Makassar, Jumat (30/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Mustafa Alwi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Stella Maris, Makassar, Jumat (30/6/2017) sekitar pukul 19.00 WITA.

Sebelum dirawat hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia, suami dari Rosmiati ini sempat berpesan kepada istri agar dirinya dirawat seperti layaknya masyarakat umum lainnya. Almarhum menolak menggunakan fasilitas BPJS yang dimilikinya.

“Ayah bilang hanya mau istirahat. Dia minta di rawat umum, tidak usah pakai BPJS. Dia memaksa di rawat inap,” tutur Rosmiati di Rumah Duka di RW 5, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Jumat (30/6/2017) malam.

Perempuan yang memberikan dua anak laki-laki dan satu anak perempuan untuk Almarhum Mustafa Alwi ini melanjutkan, Almarhum juga berpesan agar kabar dirinya di rawat tidak disampaikan kepada keluarga ataupun kerabatnya. Almarhum mengatakan hanya butuh istirahat dan segera di periksa oleh dokter.

“Saya istirahat ji ini. Jangan mi tanya teman-teman. Saya hanya mau istirahat. Biar juga saudara jangan dikabari,” ujar Rosmiati menirukan pesan suaminya itu.

Rosmiati mengaku bahwa sebelum di rawat, Almarhum suaminya hanya mengeluhkan batuk yang dideritanya, selebihnya Rosmiati mengaku kesehatan anggota komisi B DPRD Makassar itu normal.

“Di rumah sakit, sudah di Rontgen, tapi belum sempat keluar hasilnya. Batuknya ji, yang lain normal. Baik ji. Tidak mau sekali di infus. Baru sedikit masuk cairan infus tidak baik mi na rasa,” ungkap Rosmiati.

Legislator Makassar dari Fraksi Gerindra ini sendiri tutup usia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Stella Maris Kota Makassar, sekitar pukul 19.00 Wita, Jumat (30/6/2017). Almarhum meninggal dunia di usia 48 tahun.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds