Kronologi Brimob Ditikam Usai Salat, Teriak Thogut Bawa Pisau Berlumuran Darah

Lokasi penusukan anggota Brimob oleh terduga teroris/jpg

Lokasi penusukan anggota Brimob oleh terduga teroris/jpg

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Aksi penyerangan diduga dilakukan kelompok teroris di Masjid Falatehan di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Insiden itu mengakibatkan dua orang anggota Brimob luka parah.

Andrian, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, saat itu dia kebetulan berada di lokasi, yakni basecamp driver GrabBike.

“Tadi ramai-ramai saya kira ada bom, ternyata penusukan,” kata dia di lokasi, Jumat (30/6/2017).

Adapun kedua korban yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaful Bakhtiar. Bahkan pelaku bukannya kabur, tapi hanya berjalan santai.

“Dia jalan santai sambil bawa pisau yang ada darahnya,” sambung dia.

Andrian pun sempat ketakutan karena melihat pelaku yang membawa pisau.

“Dikira mau lukain yang lain, ternyata dia incar anggota Brimob aja,” terangnya.

Diketahui pelaku berjumlah satu orang ikut salat Isya berjamaah. Dan di sana ada sejumlah anggota Brimob yang juga salat.

“Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau. Korban (anggota Brimob) sekarat dan dibawa ke rumah sakit,” kata dia di lokasi, Jumat (30/6).

Kemudian anggota Brimob yang lain panik dan keluar untuk mengambil senjata. Pelaku sempat diberikan tembakan peringatan, tapi tetap berusaha kabur.

“Sempat tiga kali tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan dan langsung ditembak dua kali hingga roboh (pelaku),” sambung dia.

Dia menuturkan, pelaku berperawakan tinggi besar dan mengenakan celana jins warna biru serta kemeja. Saat melukai korban, pelaku sempat berteriak.

“Seperti teroris gitu. Terus dia jalan santai ke arah terminal Blok M,” tambahnya.

Sementara dari pantauan di lokasi, puluhan anggota Brimob berjaga di lokasi. Warga maupun wartawan masih dilarang untuk mendekat.

“Nanti mas, nanti dulu,” seru anggota Brimob meminta wartawan menjauh.

(elf/jpg/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

syahrul yasin limpo, deng ical, rsi faisal makassar

Syahrul YL Sebut Deng Ical Walikota

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri milad ke-37 Rumah Sakit Islam Faisal, di Jalan Faisal, Makassar, Senin …
Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …