Jerman Sebut Chile Lawan Terkuat di Piala Konfederasi 2017

Pendukung fanatik Timnas Jerman

Pendukung fanatik Timnas Jerman

PELATIH Jerman, Joachim Loew, menganggap Cile sebagai musuh terkuat di Piala Konfederasi 2017. Jerman dan Cile pernah berhadapan di fase grup dan akan kembali bersua pada partai final, Minggu (2/7).

Cile lebih dahulu lolos ke final usai menang adu penalti atas Portugal. Sehari setelahnya, JUmat (30/6/2017) dini hari WIB, Jerman menyusul melalui kemenangan 4-1 atas Meksiko. Kedua tim akan kembali berhadapan setelah pada perjumpaan pertama hanya membuahkan hasil imbang 1-1.

“Tidak ada keraguan sama sekali bahwa Cile adalah lawan paling kuat di turnamen ini,” Low mengatakan pada sebuah konferensi pers di Fisht Stadium.

“Kami tahu orang Cile dengan cukup baik, dan saya yakin mereka akan melakukannya dengan kekuatan penuh. Kedua tim sebelum pertandingan pertama juga telah melakukan banyak analisis mengenai bagaimana kami bermain. Kami pun melakukan hal yang sama pada mereka,” sambung Loew.

Meski pernah bersua pada fase grup, Loew memastikan tak akan ada perubahan berarti dalam hal komposisi pemain yang diturunkan pada partai final.

“Kami tahu Cile sangat fleksibel dalam organisasi permainan mereka. Mereka telah menonjolkan gaya mereka sendiri selama bertahun-tahun dan perkembangannya sangat bagus serta positif. Kami menyadari hal itu, tentu saja. Ini akan menjadi pertandingan penuh gesekan, saya yakin. Akan banyak pekerjaan di sisi defensif,” sebut Loew lagi.

“Kami harus menerapkan lebih banyak tekanan ke lapangan untuk menciptakan lebih banyak kesulitan bagi mereka. Dalam hal line-up, Anda tidak bisa mengharapkan kejutan besar. Hal yang sama berlaku untuk Cile,” pungkasnya.

(ira/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds