Di Hadapan Pemain PSM Makassar, Wapres JK Kenang Saat Urus Sepakbola

Wapres JK menjamu para pemain dan jajaran manajemen PSM Makassar di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Jumat (30/6/2017) malam ini. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Wapres JK menjamu para pemain dan jajaran manajemen PSM Makassar di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Jumat (30/6/2017) malam ini. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) menjamu tim PSM Makassar, di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau Makassar, Jumat (30/6/2017).

Di depan tamunya, Jusuf Kalla menyampaikan kegembiraannya lantaran PSM Makassar, tim dari kampung halamannya berhasil bertahan di puncak klasemen Liga 1 Indonesia selama sebelas pekan.

“11 minggu di puncak harap terus menerus menjaga itu. Karena tidak hanya bawa nama klub, tapi nama kota dan provinsi. Puluhan juta orang di belakang anda,” kata Wapres JK.

JK menjelaskan di Sulawesi hanya PSM Makassar yang bisa bersaing di Liga kasta tertinggi. Otomatis, tim tertua di Tanah Air ini sekaligus menjadi kebanggan masyarakat Sulawesi pada umumnya.

“Di Sulawesi cuma PSM, menjaga nama baik bukan hanya Makassar, tapi juga Sulawesi. Kita banyak mendoakan,” kata JK.

Di hadapan seluruh pemain dan jajaran manajemen PSM Makassar, Jusuf Kalla mengenang saat ia masih menjadi pengurus PSM.

Jusuf Kalla tercatat pernah menjabat Ketua Umum PSM Makassar tahun 1980 hingga 1990. Lalu, pada tahun 1985 hingga tahun 1992, JK pernah memiliki klub sepak bola bernama Makassar Utama.

“Kalau berkumpul begini, ingat 30 tahun lalu. Jadi pengurus bola siap tidak tidur. Menang tidak tidur karena kumpul dan menceritakan kegembiraan. Kalah juga tidak tidur karena susah. Jadi yang tidur hanya pada saat seri,” kata JK, lalu disambut tawa seluruh pemain yang hadir.

Artinya, kata dia, jajaran manajemen PSM Makassar sudah 11 minggu tidak tidur karena banyak menang.

Lebih lanjut, JK mengatakan meski saat ini PSM Makassar sudah dalam bentuk PT dan dikelolah secara profesional, namun tetap membawa nama PSM yang memiliki sejarah dan kebanggan.



loading...

Feeds