Seribu Alumni Lepas Rindu di Bangunan Hijau MAN Polman

POJOKSULSEL.com, POLMAN – Seribu lebih alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Polewali Mandar (Polman) mengikuti malam ramah-tamah, pada acara Reuni Akbar dari tahun 1982 sampai 2017 di halaman MAN Polman, Rabu (28/6/2017) malam tadi.

Acara malam ramah-tamah ini dirangkaikan dengan halal bil halal.  Tausiah halal bil halal dibawakan langsung oleh Dr Malkan M.Ag, Dosen IAIN Palu yang juga alumni MAN tahun 1986.

 

Sejumlah alumni senior MAN Polman tampak hadir. Di antaranya Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Dr Zein, Ketua GP Ansor Pusat Mas’ud Saleh, Ketua pengadilan Agama  Polman Dra Hj Nurlina Kebo, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahman. Reuni Akbar MAN Polman 2017 ini mengusung tema ‘merindu bangunan hijau, menyatu riang damai alumni’.

Ketua DPP IKA MAN Polman Zulkifli Razak dalam sambutannya mengatakan, Reuni Akbar MAN Polman ini merupakan momentum untuk menyatukan hati, pikiran, gagasan, dan kekuatan sehingga MAN Polman terus maju di masa mendatang.

“Kita tahu bersama bahwa MAN telah melahirkan alumni yang bekerja di berbagai macam profesi dan orang besar, sehingga ini suatu kesyukuran bagi kita,” kata Zulkifli Razak yang juga alumni MAN Pilman tahun 2006, Rabu (28/6/2017) malam tadi.

Selanjutnya, Reuni Akbar ini merupakan ajang untuk melepas rasa rindu terhadap MAN Polman, atau yang dikenal dengan sebutan sekolah hijau. Menurutnya, salah satu ciri orang merindu adalah hadir untuk berjumpa.

“Orang yang hadir pada malam ini adalah orang yang merindu,” kata Zulkifli Razak.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) MAN Polman Drs Marzuki M.Ag merasa bangga dengan hadirnya para alumni di MAN Polman.

Untuk pengembangan pendidikan di MAN Polman, Marzuki meminta kepada para alumni memberikan dukungan gagasan, ide, maupun sharing pengalaman.

“Kami mau sharing pengalaman dewan maupun kementerian agama untuk dikembangkan di MAN,” kata Marzuki.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …