MUI Kecam Film ‘Kau Adalah Aku yang Lain’

Film Kau adalah Aku yang Lain

Film Kau adalah Aku yang Lain

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam film pendek berjudul Kau adalah Aku yang Lain, yang diduga telah mendiskreditkan Islam.

MUI menyayangkan film karya Anton Galon tersebut malah diunggah di akun Fanpage resmi Divisi Humas Polri. MUI menilai video itu dengan nyata telah menyudutkan umat Islam.

“Di mana pernah terjadi seperti itu? Mana ada orang Islam, kepada umat Hindu, Budha, atau Kristen menghalangi ambulans?” kata Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, Rabu (28/6/2017).

Video yang berdurasi 7 menit 41 detik itu menjuarai kategori film pendek dalam Police Movie Festival IV 2017. Dalam video itu, diceritakan seorang pria muslim berbaju koko, berpeci, dan berjanggut, bersikeras untuk tidak memberi jalan bagi ambulans.

Jalan tersebut ditutup karena sedang berlangsung acara pengajian. Pria muslim itu tidak membuka jalan terlebih pasien yang ada di dalam ambulans memakai salib sebagai lambang beragama kristen.

Seharusnya, kata dia, Polri lebih selektif dalam memilih konten video. Sebab, tugas kepolisian harus bekerja secara profesional dan tidak boleh menyudutkan pihak manapun.

“Yang begini-begini kami harap bisa dibersihkan dari demokrasi kita,” kata Tengku.

(JPG/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds