Arus Balik H+4, Penumpang KM Prince Soya Duduk di Toilet. Kodong…

Penumpang KM Prince Soya yang terpaksa menempati lorong sekitar toilet kapal, Kamis (29/6/2016). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Penumpang KM Prince Soya yang terpaksa menempati lorong sekitar toilet kapal, Kamis (29/6/2016). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Aktivitas penumpang arus balik di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), membeludak, Kamis (28/6/2017)

Sejumlah Penumpang kapal, khususnya Kapal Motor (KM) Prince Soya mengeluh lantaran pihak pengelola kapal tersebut tidak memperhatikan aspek keselamatan penumpang.

Dari pantauan di atas KM Prince Soya, penumpang harus berdesak-desakan, bahkan terpaksa rela duduk di lorong-lorong toilet kapal.

Sukma, penumpang asal Kabupaten Sidrap yang akan balik ke Samarinda, Kalimantan Timur, terpaksa harus berada di dekat tangga kapal. Dengan begitu Sukma harus tidur ditengah penumpang lain yang lalu lalang menuju toilet.

“Saya membeli tiket dengan harga ekonomi Rp 430 ribu, kenapa saya dapat tempat dekat tangga kapal. Di sini tidak nyaman. Pengeloala kapal harus memperhatikan keselama kami juga,” kesal Sukma

Penumpang lain, Rian, juga mengeluhkan hal yang sama. Dia dan keluarganya mengaku terpaksa berada di lorong-lorong kapal yang pengap di tengah tumpukan barang.

“Daripada tidak dapat kapal, ya terpaksa seperti ini, duduk di lorong sekitar toilet Kapal,” katanya.

Arus balik H+4 di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, mulai ramai sejak beberapa hari ini. Ada sekitar 1.300 penumpang yang pulang ke Samarinda, Kalimantan Timur, menggunakan KM Prince Soya tersebut.

“Oleh Manajenen KM Prince Soya, ada sekira 1.300 penumpang dari Parepare dan sekitarnya pulang ke Samarinda, Kalimantan Timur,” ungkap Kepala KSOP Kota Parepare, Wembley Watik. ‎

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds