Apes…. Pulang Lebaran, DPO Pembunuhan di Pattene Dibekuk Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAROS – Petugas Polsek Lau Maros membekuk Akbar alias Bolleng (22), warga Dusun Takkalasi, Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Senin (26/6/2017) dini hari.

Akbar alias Bolleng diketahui merupakan DPO kasus pembunuhan terhadap Annas Samad (23) warga Desa Pattontongan Kecamatan Mandai, pada 17 Januari 2016 lalu, tepatnya di kawasan Businnes Park 88 Pattene Marusu.

Kapolsek Lau AKP Ismail mengatakan, penangkapan Akbar dilakukan setelah petugas mengenali ciri-ciri tersangka yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai DPO.

Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Lau.

Ismail menerangkan, saat itu korban dikeroyok oleh 11 pelaku di kawasan Businnes Park 88 Pattene Marusu. Setelah dianiaya, korban dilarikan ke RS Salewangan Maros.

Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, korban akhirnya meninggal.

“Penangkapan tersebut berawal dari informasi dari seorang warga, bahwa DPO ini telah kembali ke kampungnya untuk berlebaran,” kata Ismail.

Sebelumnya, polisi telah mengamankan tujuh pelaku dan sudah divonis di Pengadilan Negeri (PN) Maros. Pelaku yang sudah divonis yakni, Jamil alias Allo (21) selaku pimpinan komplotan dan anggotanya, Muliadi alis Mul (22), Supriadi (21) Suhardi (21), Ariadin (22) Wahyudi (21) dan Suherman (19).

Hingga kini, petugas kepolisian masih mengejar tiga pelaku lainnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds