Guru Besar UNM Ini Sebut Nurdin Halid Tipe Pemimpin Masa Depan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Anzhari, M.Hum menyebut sosok HAM Nurdin Halid sebagai tipe pemimpin masa depan. Ini setelah bakal calon gubernur Sulsel itu, secara terbuka di media mengakui kesalahan yang pernah dilakukannya.

Anzhari menilai, sangat sedikit calon pemimpin yang mau secara jujur mengakui kesalahannya. “Yang banyak, justru mereka berlindung dibalik kesalahan dan berlagak sebagai manusia paling sempurna,” kata Prof Anzhari.

Seperti diketahui, Nurdin Halid menuliskan pesan idul fitri di media cetak dan menjadi viral di media sosial terkait masa lalunya. Pesan Idul Fitri itu berisi tentang pengakuan Nurdin Halid atas hukuman yang pernah dijalaninya atas keberaniannya mengambil sebuah kebijakan yang pro pada publik.

Anzhari menilai, hal itu menjadi titik penting dalam perjuangan Nurdin Halid menuju pilgub 2018. Sebab, di media sosial sosoknya dibully tim dari lawan-lawan politiknya.

Padahal, kata profesor UNM ini, setiap manusia pasti bisa berubah. Setiap manusia tidak luput dari salah dan dosa. “Manusia terbaik adalah manusia yang menyadari kesalahannya dan telah berbuat nyata sebagai pembuktian untuk menuju sebagai manusia baru,” ujar Anzhari.

Menurut Anzhari, Nurdin Halid telah menyadari hal itu, dan berkomitmen untuk menjadi manusia baru dalam hidupnya. “Inilah tipe pemimpin masa depan,” kata Anzhari.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …