FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

Formula 1

Formula 1

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start dari posisi 10, dan sempat tercecer di posisi 17, Ricciardo mampu meraih podium pertama.

Pembalap asal Australia itu memang diuntungkan dengan sejumlah insiden yang menyebabkan pembalap-pembalap di depannya tak mampu melanjutkan race. Selain itu, insiden yang melibatkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton jelas menjadi faktor utama dia bisa juara.

Ini menjadi kemenangan kelima sepanjang karier di Formula 1. Sebelumnya dia meraihnya di GP Kanada pada 2014, GP Hungaria (2014), GP Belgia (2014), dan GP Malaysia (2016). Kini, GP Azerbaijan.

“Saya pikir saya beruntung meraih kemenangan ini. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah sebuah kemenangan yang gila dan dalam balapan yang juga gila,” beber Ricciardo seperti dilansir Crash.

Imbuhnya, “Andai balapan normal, belum tentu kami berada di jalur juara. Kami bisa memanfaatkan kesempatan yang ada secara luar biasa. Vettel mendapat penalti dan Hamilton harus masuk pit. Itu membuat saya yakin bisa menang dan terwujud”.

(epr/JPG/pojoksulsel) 



loading...

Feeds