Alhamdulillah, Pawai Mobil Hias Gema Lutra Bertakbir Berlangsung Aman dan Semarak

Bupati Lutra Indah Putri Indriani melepas Pawai Mobil Hias Gema Luwu Utara (Lutra) Bertakbir, Sabtu (24/6/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Bupati Lutra Indah Putri Indriani melepas Pawai Mobil Hias Gema Luwu Utara (Lutra) Bertakbir, Sabtu (24/6/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

ALHAMDULILLAH… Itulah satu kalimat yang wajib diluncurkan guna mendeskripsikan pelaksanaan Pawai Mobil Hias Gema Luwu Utara (Lutra) Bertakbir, Sabtu (24/6/2017), di Kota Masamba.

Sempat dikhawatirkan bakal sepi dan kurang semarak akibat hujan yang mengguyur deras Kota Masamba, tapi pada akhirnya pawai mobil hias berlangsung di luar ekspektasi semua pihak. Hujan deras sempat membasahi Kota Masamba, tapi itu berlangsung tidak lama.

Meski hujan, antusiasme peserta dan masyarakat tidak surut untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Alhasil, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani merasa senang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat menyukeskan kegiatan yang sempat vakum beberapa tahun ini.

“Alhamdulillah, tepat pukul 11.30 wita, kita tiba pada pengujung acara, dan atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi apa yang kita lakukan sejak tiga hari kemarin,” ujar Bupati Indah mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu mengatakan, meski persiapan tidak lama, tidak sampai seminggu, tapi hasil yang didapat sungguh di luar biasa, di luar ekspektasi dirinya.

“Meski persiapan panitia tidak terlalu lama, tapi apa yang kita lihat malam ini sungguh luar biasa. Antusiasme peserta dan warga betul-betul di luar ekspektasi saya. Saya hanya bisa membayangkan, bagaimana jika kegiatan ini kita persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Bisa-bisa tempat ini tidak bisa menampung kendaraan yang ada,” terang Indah Putri.

Gema Luwu Utara Bertakbir diawali dengan Festival Bedug dan ditutup pawai mobil hias. Puncaknya, pawai mobil hias yang diikuti 103 mobil, dari 36 peserta yang ikut ambil bagian.

Peserta berasal dari instansi pemerintahan, kecamatan, ormas Islam, dan masjid. Rute perjalanan dimulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Pos Polisi di Kappuna, SMAN 1 Masamba, Desa Kamiri, Desa Baloli, Kantor BPD, Pasar Sentral Masamba, Perempatan Toko Nanda, Toko Remaja, sampai kepada Pos Polisi Bandara, dan finish di rujab.

Beberapa mobil hias sempat menyita perhatian penonton. Mobil hias Dinas Tanaman Pangan paling menyita, karena instansi tersebut menghias traktor menjadi kendaraan hias. Belum lagi mobil hias Pemerintah Kecamatan Malangke Barat yang memodifikasi mobilnya menyerupai perahu. Menariknya, di dalam perahu itu diisi pohon sagu sebagai simbol kearifan lokal wilayah tersebut.

Belum lagi mobil hias Kantor Bandara Andi Djemma yang begitu semarak dengan ornament-ornamen religi.

Namun pada akhirnya yang menjadi juara pertama adalah peserta dengan nomor 01, Musholla Daarunnajah Desa Patoloan Kecamatan Bone Bone. Juara II Pemerintah Kecamatan Malbar (06) dan Juara III Bandara Andi Djemma Masamba (30).

Adapun kriteria penilaiannya adalah keindahan hiasan, lagu dan nada takbiran, serta kemeriahan peserta.
Ketua Panitia, Amiruddin, mengatakan, kegiatan pawai takbir keliling dengan mobil hias ini terselenggara atas kerjasama Pemda Lutra, BKPRMI, KAHMI, dan BAZNAS.

“Setelah kita memecahkan rekor wisuda akbar 1.540 santri, kali ini kita kembali melakukan kegiatan yang sungguh luar biasa, karena sebelumnya kegiatan ini begitu mendapatkan tantangan dan penolakan. Tapi kekhawatiran itu itu tidak berwujud. Gema Lutra bertakbir dengan pawai mobil hias berlangsung semarak, meriah, aman dan lancar. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati dan segenap jajarannya yang mendukung kegiatan ini, terkhusus kepada aparat keamanan, TNI dan Kepolisian,” pungkas Amir. Kegiatan gema Lutra bertakbir ditutup dengan lantunan takbir Bupati dan pimpinan SPKPD yang dipimpin Ustadz Muhammad Syaifuddin Al Hafidz.

Rilis:

Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds

syahrul yasin limpo, deng ical, rsi faisal makassar

Syahrul YL Sebut Deng Ical Walikota

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri milad ke-37 Rumah Sakit Islam Faisal, di Jalan Faisal, Makassar, Senin …
Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …