Walikota Palopo Tantang Pemuda untuk Bekerja

Walikota Palopo HM Judas Amir saat mengikuti salat Ied di Masjid Agung Palopo

Walikota Palopo HM Judas Amir saat mengikuti salat Ied di Masjid Agung Palopo

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Walikota Palopo HM Judas Amir kembali membuat gebrakan baru. Ia akan meminimalkan jumlah pengangguran yang ada di Kota Palopo.

Caranya, yakni dengan meluncurkan program “Siapa mau kerja apa.” Dengan program ini, pemuda ditantang untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan keahliannya sesuai dengan bidang yang digelutinya.

Hal itu diungkapkan Walikota Palopo saat memberi sambutan pada perayaan Hari Idul Fitri pagi tadi di Palopo. Menurutnya, sekarang ini Pemerintah Kota Palopo tengah menggalakkan pembangunan strategis di berbagai sektor.

Di antaranya adalah pendidikan gratis paripurna, kesehatan gratis paripurna, beras miskin (Raskin) gratis untuk masyarakat pra sejahtera. Dan yang lebih menarik adalah program Siapa Mau Kerja Apa.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat adalah dengan mengusung program Siapa Mau Kerja Apa. Pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk masyarakat yang mau berusaha apa saja sesuai dengan potensi yang dimilikinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Judas menjelaskan bahwa progran tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat. Dimana jika masyarakat sudah berdaya dan sudah mampu mandiri maka secara otomatis akan meningkatkan taraf hidupnya.
“Apalagi yang menjadi kendala, pemerintah sudah memberikan peluang kepada masyarakat untuk berkarya atau berusaha. Tinggal masyarakat yang akan memikirkan mau usaha apa. Pemerintah siapkan modalnya,” tegasnya.

(humas_palopo)



loading...

Feeds